Mendekati Musim Hujan, Waspada Leptospirosis

Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Leptospira. Penyakit ini dapat ditularkan melalui urin dari hewan yang terinfeksi Bakteri Leptospira.

Meskipun anda merawat anjing kucing anda dengan sangat baik, tapi tetap bisa tertular melalui kontak luar.

Bakteri Leptospira ini menyerang ginjal dan hati bagi penderitanya, biasanya ditandai dengan kulit menguning akibat infeksi, lemas, demam, gusi pucat dan tidak mau makan.

Jika terjadi hal seperti ini, pisahkan segera dari anggota peliharaan dan anggota rumah lain, segera bersihkan area bermain dan area pipis dengan menggunakan disinfektan, bawa penderita ke dokter hewan terdekat segera, karena infeksi ini menyerang tubuh dengan sangat cepat.

Untuk mencegah hal ini terjadi, jangan biarkan hewan anda meminum air genangan di luar sana, mengejar dan menggigit tikus (karena tikus salah satu perantara penyebar Bakteri Leptospira), cuci kaki hewan peliharaan anda dengan sabun antiseptik setiap kalo habis keluar rumah. Sediakan air matang di rumah, dan cuci alat makan dan minum dengan sabun. #nathasatwanusantara #nathasatwaedu #leptospirosis #bahayaleptospirosis

EnglishIndonesian